Demo Jilid 3 di Solo, Massa Bakar Ban & Duduki Kantor DPRD

Rabu, 28 Agustus 2024 – 22:20 WIB
Demo Jilid 3 di Solo, Massa Bakar Ban & Duduki Kantor DPRD - JPNN.com Jateng
Ratusan orang dari seluruh elemen masyarakat di Solo melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kota Surakarta, Rabu (28/8) siang pukul 15.30 WIB. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Ratusan orang dari seluruh elemen masyarakat di Solo melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kota Surakarta, Rabu (28/8) siang pukul 15.30 WIB. Aksi itu pun berakhir damai.

Demonstrasi kali ini merupakan aksi ketiga dalam seminggu terakhir di Solo. Aksi dilakukan sebagai respons atas dinamika politik dan represifitas polisi terhadap peserta aksi unjuk rasa di sejumlah wilayah.

"Hari ini kami sepakat, kami tidak dari elemen apapun. Kami sama-sama dengan drescode hitam-hitam sebagai bentuk solidaritas untuk rakyat Indonesia. Kami satu suara atas nama masyarakat Solo Raya," ujar koordinator umum aksi Rozin Alfianto pada sela-sela aksi.

Rozin menegaskan bahwa aksi demonstrasi kali ini juga bentuk protes dari rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas dosa-dosanya.

"Hari ini kami yang sudah terjadi MK (Mahkamah Kosntitusi) sudah dilangkahi dengan berbagai macam kondisi. Kami juga mengupayakan rezim Jokowi harus diadili karena banyak sekali dosa-dosa termasuk 18 dosa yang sudah kami bahas," kata dia.

Dilanjutkan Rozin, aksi ini juga untuk mengecam aksi represif aparat kemanan terhadap para demonstran yang ada di beberapa daerah sekaligus bentuk solidaritas bagi para korban.

"Kami juga menuntut represifitas aparat yang ada di Indonesia, melihat kemarin yang terdekat adalah Semarang dengan represifitas yang luar biasa," kata dia.

Aksi sendiri dimulai sekitar pukul 15.30 WIB sekitar seribuan masa datang ke gedung DPRD Surakarta dengan berjalan kaki dari arah barat.

Ratusan orang dari seluruh elemen masyarakat di Solo melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kota Surakarta, Rabu (28/8) siang pukul 15.30 WIB.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News