Tak Dapat Restu Ibu jadi Alasan Kuat Gusti Bhre Mundur dari Pilkada Solo 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 – 22:07 WIB
Tak Dapat Restu Ibu jadi Alasan Kuat Gusti Bhre Mundur dari Pilkada Solo 2024 - JPNN.com Jateng
Gusti Bhre. ANTARA/Aris Wasita.

jateng.jpnn.com, SOLO - Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno menemui Mangkunegara X Bhre Tjakhrautomo atau Gusti Bhre di Pura Mangkunegaran, Rabu (28/8) pagi. Dalam pertemuan itu, Bhre mengungkapkan alasannya batal ikut kontestasi Pilkada Solo 2024.

"Saya memastikan. Apapun, kan, kemarin yang ikut terlibat di dalamnya. Saya memastikan walaupun sudah ada berita seperti itu, apa salahnya kalau saya memastikan sekalian. Sudah kami pastikan, ternyata betul beliau mundur. itu yang saya dapat info langsung, karena saya harus mendengar langsung dari beliau sendiri," ujarnya saat dihubungi JPNN.com.

Dikatakan Ardianto, jika pertemuannya dengan Gusti Bhre berlangsung di Pura Mangkunegaran sekitar pukul 09.00 WIB dan berlangsung cukup lama.

"Di Puro. Cukup lama tadi saya," katanya.

Menurut Ardianto, Gusti Bhre mundur karena sang ibu, yakni GKP Prisca Marina Yogi Supardi kekeh tidak setuju anaknya maju ke Pilkada 2024.

Selain itu, Gusti Bhre juga mengungkapkan bahwa dia masih belum mampu memimpin jika nantinya terpilih sebagai Wali Kota Solo.

"Yang jelas beliau (Bhre) menggambarkan, 'saya belum bisa mengatur yang kecil. Artinya keluarga saja saya belum bisa menyelesaikan. Kalau yang kecil saja belum bisa, apalagi yang besar yang cukup berat. Saya sadar diri ternyata butuh banyak perhitungan. Di keluarga sendiri masih debatable, ternyata ibu juga masih bertahan kekeuh tidak menyetujui, ya sudah. Saya tidak akan melawan ibu'," beber dia.

Namun demikian, Ardianto memastikan bahwa Gusti Bhre tetap akan bergerak untuk calon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama partai tambahan.

Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengungkapkan bahwa Gusti Bhre belum mendapatkan restu dari sang ibu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News