Siap Mengembangkan Karier, Tiga Komunitas Pengusaha Muda di Solo Jalin Kerja Sama

Jumat, 06 September 2024 – 08:20 WIB
Siap Mengembangkan Karier, Tiga Komunitas Pengusaha Muda di Solo Jalin Kerja Sama - JPNN.com Jateng
Sejumlah anggota komunitas bisnis dan enterpreuner di Solo saat tengah bercengkerama di Kantor BPC HIPMI SOLO, Kamis (5/9/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Tiga komunitas pengusaha muda di Solo, yaitu Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Pengusaha Tangan di Atas (TDA), dan Junior Chamber International (JCI) resmi menjalin kerja sama dengan komunitas enterpreneur di Solo.

Mereka akan berkantor bersama di Kantor BPC HIPMI Solo yang berlokasi di Jalan Bhayangkara No. 57, Baron, Solo. Langkah ini bertujuan untuk mendukung pengembangan karier anggotanya dan memberikan edukasi bisnis kepada masyarakat umum.

Ketua HIPMI Solo Respati Ardi menjelaskan bahwa kerja sama ini telah dirancang beberapa bulan lalu.

"Kantor ini akan menjadi pusat bagi para enterpreneur di Solo dan akan digunakan untuk berbagai kegiatan edukasi," ujar Ardi dalam wawancaranya di Kantor BPC HIPMI, Kamis (5/9).

Menurutnya, kantor BPC HIPMI akan menjadi tempat untuk kelas wirausaha, mentoring, dan pelatihan lainnya.

Sebelum resmi membuka kantor bersama, ketiga komunitas ini telah mengawali sinergitas mereka dengan menggelar seminar edukasi bisnis media sosial.

Ardi menambahkan bahwa ke depan akan ada berbagai kelas seperti kelas wirausaha dan mentoring untuk pengembangan media sosial.

Di sisi lain, Ketua JCI Solo Sony Suharyono CNB mengungkapkan bahwa tujuan dari kerja sama ini adalah memberikan akses lebih luas bagi anggotanya serta membuka peluang ekspor dan impor dari luar negeri.

Tiga komunitas pengusaha muda di Solo menjalin kerja sama dalam mengembangkan karier anggotanya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News