77 Atlet Asal Solo Masuk Kontingen Jateng untuk PON XXI Aceh-Sumut

Rabu, 04 September 2024 – 23:14 WIB
77 Atlet Asal Solo Masuk Kontingen Jateng untuk PON XXI Aceh-Sumut - JPNN.com Jateng
Puluhan Atlet asal Solo saat mengikuti acara pelepasan di Balai Kota Surakarta pada Rabu (4/9/2024). Foto: Humas Pemkot Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebanyak 77 atlet asal Solo masuk Kontingen Jawa Tengah (Jateng) untuk ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024. Mereka tersebar untuk 29 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. 

Adapun cabor tersebut, yakni anggar, pencak silat, boxing, menembak, binaraga, triathlon, selam, wushu, taekwondo, panahan, bermotor, dan bridge. Kemudian panjat tebing, judo, sepakbola, basket, atletik, berkuda, sepatu roda, billiard, tenis meja, karate, dance sport, volly, angkat berat, tarung derajat, renang, balap sepeda, dan tinju.

Para atlet itu pun dilepas secara seremonial oleh Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Balai Kota Surakarta pada Rabu (4/9) siang.

“Solo terdapat 77 atlet, kalau ditambah official dan pelatih ada 95 orang yang berangkat ke PON XXI Aceh-Sumut 2024,” ujarnya saat diwawancarai.

Teguh pun berharap atlet Solo yang pernah juara dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Jateng ini bisa mewakili Pemprov Jawa Tengah meraih prestasi tertinggi di PON XXI Aceh-Sumut.

“Mereka ada yang pernah raih perak dan emas di Popda bisa meraih prestasinya pada event XXI Aceh-Sumut,” kata dia.

Ditanya soal bonus atlet, Teguh tidak menjanjikan karena sudah ada KONI yang mempersiapkan. Selain itu, dari Pemprov Jateng juga ada bonus.

“Dari tahun ke tahun Jateng ini paling kecil bonusnya. Jadi selalu teriak-teriak meraih prestasi, tetapi apresiasinya (bonus) kurang,” katanya.

Sebanyak 77 atlet asal Solo masuk Kontingen Jawa Tengah (Jateng) untuk ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia