Hari Ini Terakhir Pendaftaran CPNS 2024, Sebegini Jumlah Pelamar di Pemkab Batang

Selasa, 10 September 2024 – 08:40 WIB
Hari Ini Terakhir Pendaftaran CPNS 2024, Sebegini Jumlah Pelamar di Pemkab Batang - JPNN.com Jateng
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang Dwi Riyanto. ANTARA/HO-Humas Kabupaten Batang

jateng.jpnn.com, BATANG - Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab Batang, Jawa Tengah mencapai 2.728 dari 184 formasi yang disediakan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang Dwi Riyanto baru 1.845 pelamar yang sudah menyelesaikan pendaftaran secara lengkap.

"Ya, hingga per 7 September 2024 pukul 18.00 WIB, jumlah calon pendaftar mencapai 2.728 pelamar. Yang sudah submit sebanyak 1.845 pelamar," katanya pada Senin (9/9).

Menurut dia, beberapa formasi seperti penata komputer terampil, dokter umum, dan perencana untuk disabilitas masih minim peminat.

Dwi Riyanto mengatakan bahwa masih ada waktu bagi masyarakat yang berminat untuk segera mendaftar. Apalagi, pendaftaran CPNS 2024 yang seharusnya berakhir pada tanggal 6 September 2024 kini diperpanjang hingga 10 September 2024.

Kepala BKD Batang ini mengungkapkan bahwa perpanjangan masa pendaftaran ini menyusul kendala teknis pada sistem meterai elektronik dari Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri).

"Ya memang ada sempat kendala e-materi sebagai syarat dalam pendaftaran. Dengan adanya masalah itu, masa pendaftaran diperpanjang," katanya.

Dia berharap minat masyarakat akan makin meningkat, terutama pada formasi-formasi yang saat ini masih sepi peminat.

Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab Batang, Jawa Tengah mencapai 2.728 dari 184 formasi yang disediakan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News