64 Formasi CPNS di Pemkot Surakarta Masih Belum Ada yang Melamar

Rabu, 04 September 2024 – 12:43 WIB
64 Formasi CPNS di Pemkot Surakarta Masih Belum Ada yang Melamar - JPNN.com Jateng
Pendaftaran CPNS 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Puluhan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Solo nihil pelamar. Tercatat masih ada 64 formasi CPNS yang belum diisi pelamar dari 250 formasi yang dibuka. 

Di sisi lain, batas akhir pendaftaran CPNS tinggal tersisa tiga hari, yakni Jumat (6/9).

Kabar tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Surakarta Dwi Ariyatno.

Dia mengaku heran dengan minimnya minat pencari kerja untuk melamar sebagai CPNS. Menurutnya, formasi yang belum terisi itu tidak membutuhkan kualifikasi yang sulit. 

Adapun kualifikasi yang disyaratkan, yakni S1 Administrasi Publik, Akuntansi, Ilmu Pemerintahan, Hukum.

“Sifatnya umum. Asumsi saya, lulusannya banyak. Seharusnya terisi,” katanya, Rabu (4/9).

Dwi pun menduga 64 formasi CPNS di Pemkot Surakarta kurang dilirik pencari kerja karena pendaftaran dilakukan serentak secara nasional. 

Sehingga, harus berebut dengan daerah lain, kementerian serta lembaga tingkat nasional yang menawarkan gaji lebih tinggi.

Puluhan formas CPNS di Kota Solo nihil pelamar. Tercatat masih ada 64 formasi CPNS yang belum diisi pelamar dari 250 formasi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News