Formasi CPNS di Solo, Tidak Ada Nakes dan Tenaga Pendidik

Senin, 26 Agustus 2024 – 02:00 WIB
Formasi CPNS di Solo, Tidak Ada Nakes dan Tenaga Pendidik   - JPNN.com Jateng
Pendaftaran CPNS 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta mendapatkan kuota sebanyak 250 formasi calon pegwai negeri sipil (CPNS) 2024. Kuota tersebut tidak mencantumkan formasi untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga pendidikan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Surakarta Dwi Ariyatno membenarkan bahwa tahun ini, pihaknya hanya mendapatkan kuota sebanyak 250 formasi CPNS.

Seluruh formasi diperuntukan untuk formasi teknis, tanpa adanya formasi untuk nakes dan tenaga pendidikan.

“Untuk nakes dan tenaga pendidikan nanti kami memprioritaskan di perekrutan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, Red) karena tenaga honorer kami masih banyak. Kalau untuk CPNS-nya full tenaga teknis untuk penguatan fungsi kewilayah,” terang dia, Minggu (25/8).

Dwi menjelaskan ke-250 kuota CPNS itu terdiri dari 245 kuota umum dan 5 kuota sisanya untuk penyandang disabilitas. Sementara untuk formasi yang ditawarkan antara lain seperti tenaga tata kelola keuangan, akuntansi, ekonomi pembangunan, perencanaan wilayah, teknik sipil, dan komputer.

Sementara yang fokus di kewilayahan mencakup formasi dengan latar belakang ilmu pemerintahan, administrasi publik, dan manajemen.

“Umum atau tenaga honorer di lingkungan pemkot boleh daftar selama memenuhi ketentuan. Jadi mulai dari fresh graduate sampai yang sudah bertugas di lingkungan pemkot bisa mendaftar. Hanya saja teman-teman yang sudah bekerja di lingkungan pemkot hanya punya kesempatan satu kali mendaftar jalur CPNS atau PPPK di masing-masing instansi,” terang Dwi.

Bagi yang tertarik bisa melakukan penftaran secara online di surakarta.go.id atau casn.surakarta.go.id. mulai 20 Agustus sampai 6 September 2024.

Pemerintah Kota Surakarta mendapatkan kuota sebanyak 250 formasi CPNS 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News