Polisi Mencegah Balap Liar di Solo, Puluhan Sepeda Motor Diamankan

Senin, 26 Agustus 2024 – 01:47 WIB
Polisi Mencegah Balap Liar di Solo, Puluhan Sepeda Motor Diamankan - JPNN.com Jateng
Tim Samurai Polresta Surakarta bergerak cepat mencegah balap liar yang sering dilakukan oleh sekelompok anak muda di sepanjang Jalan Juanda, Pucang Sawit, Kota Surakarta, Sabtu (24/08). Foto: Humas Polresta Surakarta

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim Samurai Polresta Surakarta bergerak cepat mencegah balap liar yang sering dilakukan oleh sekelompok anak muda di sepanjang Jalan Juanda, Pucang Sawit, Kota Surakarta, Sabtu (24/08).

Samurai merupakan tim yang dipimpin langsung oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo itu terdiri personel gabungan, yakni Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Resnarkoba.

Mereka melaksanakan patroli serta menyisir di beberapa titik yang sering dijadikan ajang balap liar oleh anak muda.

AKBP Catur mengungkapkan bahwa langkah ini ditempuh sebagai upaya mengantisipasi kebisingan dan sikap ugal–ugalan serta memberikan rasa tenang bagi pengguna jalan lainnya.

"Sedikitnya ada sekitar 20 unit sepeda motor diamankan lantaran kedapatan menggunakan knalpot brong di Jalan Juanda," ungkapnya, Minggu (25/8).

Selain melakukan operasi knalpot brong, kata dia, Tim Samurai juga melaksanakan patroli di tempat yang rawan terjadi kejahatan 3 C yakni curat, curas dan curanmor serta aksi premanisme.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi Kota Surakarta yang kondusif dan membuat masyarakat merasa aman dan nyaman," tutup dia.

Di kawasan lain, pihaknya juga merazia kendaraan berknalpot brong maupun masyarakat yang melakukan konvoi atau arak–arakan. 

Polresta Solo gagal kan aksi balap liar dan tilang puluhan kendaraan bermotor
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News