Wiranto Tinjau Uji Coba Program Makan Gratis Bergizi di Solo

Kamis, 19 September 2024 – 19:30 WIB
Wiranto Tinjau Uji Coba Program Makan Gratis Bergizi di Solo - JPNN.com Jateng
Ketua Wantimpres Wiranto saat meninjau proses uji coba makan siang gratis di SD N Kleco, Solo, Kamis (19/9/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota Surakarta kembali melakukan uji coba makan bergizi gratis (MBG) di SD Negeri Kleco 1, Jl. Brigjen Slamet Riyadi No 554, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (19/9).

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Ketua Sembilan Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Wiranto.

Didampingi Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Wiranto melihat langsung teknis pelaksanaan termasuk menu makanan sebesar Rp 15 ribu yang diberikan kepada para siswa.

Wiranto mengungkapkan bahwa peninjauan telah dilakukan di berbagai daerah diantaranya Tangerang, Cilegon, Salatiga dan Surakarta.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan ntuk merumuskan standar yang dibutuhkan guna menyelenggarakan program MBG. 

Wiranto menuturkan setiap masukan yang diberikan oleh pemda akan disampaikan ke tim dari Prabowo Subianto yang akan dilantik sebagai presiden.

“Kami ingin melihat, setiap daerah berbeda kondisinya, karakternya. Sehingga dapat kami temukan tingkat kesulitannya, hambatannya dan kira-kira bagaimana kita mendapatkan standarisasi dari makan bergizi gratis ini,” ujarnya saat diwawancarai. 

Berdasarkan temuan di lapangan, menurut Wiranto, program MBG harus mulai direncanakan sejak dini agar setiap proses pengadaan dan pengawasan bisa berjalan efektif. 

Pemkot Surakarta kembali melakukan ujicoba makan bergizi gratis (MBG) di SD Negeri Kleco 1.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News