Rumah Hadiah untuk Jokowi di Karanganyar Masih Dibangun

Jumat, 20 September 2024 – 22:38 WIB
Rumah Hadiah untuk Jokowi di Karanganyar Masih Dibangun  - JPNN.com Jateng
Kondisi proses pembangunan rumah hadiah untuk Jokowi di Karanganyar, Jumat (20/9/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN.con

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Rumah hadiah untuk Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo (Jokowi) masih dalam proses pembangunan. Dipastikan jika saat Jokowi lengser dari Presiden RI, rumah tersebut belum selesai pembangunannya.

Jokowi seperti diketahui telah mendapatkan hadiah sebuah rumah dari negara di tepi jalan Adi Sucipto, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Pantauan di lapangan, lahan seluas satu hektare yang digunakan untuk membangun rumah itu kini dikelilingi pagar besi. Sejumlah pekerja masih melakukan proses pembangunan.

Terlihat pula, truk pembawa material masuk ke lahan tersebut. Beberapa yang melintas terkadang ada yang berhenti untuk menengok.

Dilihat sekilas, telah ada sebuah bangunan permanen yang berdiri dan para pekerjanya sedang mengerjakan pondasi di lantai atas. Sementara lantai dasar sudah dipasangi tembok bata merah, namun belum diplester.

Melihat dari struktur pondasi yang dibuat, bangunan bagian depan adalah bangunan bertingkat. 

Camat Colomadu Dwi Adi Susilo mengatakan kemungkinan saat berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi pada 20 Oktober 2024, rumah tersebut belum selesai dibangun.

"Ini sudah dibangun, targetnya Desember. Kemungkinan untuk masa berakhir presiden belum (selesai), tapi masih progress pembangunan," kata Dwi saat dihubungi, Jumat (20/9). (mcr21/jpnn)

Rumah hadiah untuk Presiden ke-7 Indonesia Joko Widodo (Jokowi) masih dalam proses pembangunan.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News