Prakiraan Cuaca Semarang: Hujan Tidak Merata Berpotensi Terjadi Hari Ini

Kamis, 24 Februari 2022 – 07:10 WIB
Prakiraan Cuaca Semarang: Hujan Tidak Merata Berpotensi Terjadi Hari Ini - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Hujan. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hujan ringan tidak merata diprediksi akan kembali terjadi Kota Semarang pada sore hingga awal malam.

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Gempita Icky Dzikrillah menyebut cuaca Semarang pada Kamis (24/2) ada potensi hujan ringan hingan sedang.

"Secara umum pagi hingga siang nanti berpotensi berawan," katanya dalam keterangan resmi.

Disebutkan angin bertiup dari tenggara menuju barat laut dengan kecepatan 10 hingga 30 kilometer/jam. Suhu udara berkisar 26 hingga 32 derajat celsius. Sedangkan kelembapan udara mencapai 65 persen hingga 90 persen.

Dengan kondisi tersebut, cuaca Semarang hari ini pada siang hingga sore atau awal malam berpotensi hujan ringan sampai sedang terutama di bagian selatan. 

Sementara itu, untuk kondisi Jawa Tengah, cuaca hari ini umumnya cerah berawan kecuali wilayah Pantura timur berpotensi hujan ringan.

Lalu pada siang atau sore hingga awal malam berpotensi hujan ringan. 

"Potensi hujan lebat dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan, pesisir selatan, dan sebagian Jateng timur. Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang, dan sambaran petir," katanya. 

Prakiraan cuaca Semarang hari ini, Kamis (24/2), hujan ringan hingga sedang berpotensi turun.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News