Teguh Cuti 2 Bulan, Pjs Wali Kota Surakarta Akan Dipegang Siapa?

Selasa, 24 September 2024 – 15:05 WIB
Teguh Cuti 2 Bulan, Pjs Wali Kota Surakarta Akan Dipegang Siapa? - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa (kiri) dan Sekda Surakarta Budi Murtono (kanan) saat diwawancarai di Solo, Selasa (24/9/2024). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Jabatan Wali Kota Surakarta mulai Rabu (25/9), akan diisi oleh Pejabat Sementara (Pjs) Dr. Dhoni Widianto. Sementara, Teguh Prakosa yang saat ini menjabat Wali Kota Surakarta akan cuti selama 2 bulan guna kepentingan kampanye dalam Pilkada Solo 2024. 

"Pjs-nya dari provinsi. Pak Dhoni (namanya). Mulai berlaku besok. Cutinya Pak Wali mulai besok, jadi Pjs-nya mulai bertugasnya besok sampai selesai cutinya Pak Wali," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Surakarta Budi Murtono di Solo pada Selasa (24/9).

Dhoni merupakan PNS eselon II dengan pangkat/golongan pembina utama muda (IV/c). Dia tercatat memiliki tingkat pendidikan terakhir S3 Administrasi Publik. 

"Pak Dhoni itu Inspektur Provinsi. Eselon II," ujar Budi

Sementara itu, Teguh menegaskan bahwa tidak ada yang dipermasalahkan terkait latar belakang Dhoni. Terlebih tanggung jawab Pjs Wali Kota Surakarta hanya melanjutkan program yang sudah ada. 

"Dia latar belakangnya birokrasi. Hanya saja ini Solo, dia akan berkomunikasi dengan Pak Sekda agar sampai di akhir pilkada itu yang dikerjakan Pjs," tuturnya.

Saat ditanya apakah Pjs akan berkantor di Solo lima hari kerja atau tidak, Teguh mengatakan itu akan dibicarakan antara Pjs dan Sekda.

"Dia akan komunikasi dengan Pak Sekda apakah dia full lima hari di sini, atau dua hari atau tiga hari silakan nanti dengan Pak Sekda," ungkap dia. 

Jabatan Wali Kota Surakarta mulai Rabu (25/9), akan diisi oleh Pejabat Sementara (Pjs) Dr. Dhoni Widianto.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News