Saat Laga Persis Solo Vs Persik, Kelakuan Suporter Ini Tak Patut Ditiru

Selasa, 24 September 2024 – 08:38 WIB
Saat Laga Persis Solo Vs Persik, Kelakuan Suporter Ini Tak Patut Ditiru - JPNN.com Jateng
Sejumlah suporter yang menyaksikan laga Persis Solo melawan Persik Kediri dalam laga pekan ke-6 Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, diamankan polisi. Foto: Humas Polresta Surakarta.

jateng.jpnn.com, SOLO - Sejumlah suporter yang menyaksikan laga Persis Solo melawan Persik Kediri dalam laga pekan ke-6 Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, diamankan polisi pada Senin (23/9).

Kapolrestabes Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan pihaknya mengamankan 11 suporter dari kedua klub saat melakukan pengamanan pada laga tersebut.

"Kami smasih menemukan suporter dari kedua belah pihak yang kedapatan membawa dan mengonsumsi minuman keras serta pil Trihexphenidyl,” ujarnya, Selasa (24/9).

Dia menegaskan suporter yang kedapatan bawa dan konsumsi miras dibawa ke Mako Polresta Surakarta untuk pendataan.

"Kami meminta mereka membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi, sedangkan yang membawa pil Trihexphenidyl diproses sesuai prosedur," ungkapnya.

Dia berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan ke depannya makin tertib.

"Mengonsumsi miras apalagi di Stadion Manahan akan memicu permasalahan dan mengakibatkan kejadian yang tidak diinginkan," katanya.

Terkait mengenai pengamanan pertandingan Persis Solo vs Persik Kediri, dia mengatakan Polrestabes Surakarta menerjunkan sebanyak 560 personel gabungan baik TNI Polri, Satpol PP dan Dishub kota Surakarta.

Sejumlah suporter yang menyaksikan laga Persis Solo melawan Persik Kediri di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, diamankan polisi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News