Persis Solo Dipermalukan Persik, Milo Mulai Bingung Cara Perbaiki Timnya

Senin, 23 September 2024 – 20:30 WIB
Persis Solo Dipermalukan Persik, Milo Mulai Bingung Cara Perbaiki Timnya - JPNN.com Jateng
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija (tengah) saat konferensi pers seusai melawan Persik Kediri dalam laga pekan ke-6 Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan Solo, Senin (23/9). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Persis Solo telah menderita lima kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan dari 6 laga Liga 1 2024/2025. Hasil itu membuat pelatih Persis Solo Milomir Seslija mulai bingung untuk membenahi skuadnya.

Seperti diketahui bahwa pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-6, Senin (23/9), Persis Solo dipermalukan 10 pemain Persik Kediri di Stadion Manahan dengan skor 0-1. Laskar Sambernyawa yang sangat mendominasi laga tidak mampu mencetak gol.

Para pemain Persis Solo total mencatatkan 21 kali tembakan ke gawang dan berbanding 5 tembakan yang dilesakkan oleh para pemain Persik Kediri. Laskar Sambernyawa juga unggul dari segi penguasaan bola, 55 persen berbanding 45 persen.

“Di sepak bola yang kami lihat memang hasil akhir, itu yang paling menentukan. Ironis, karena kami bisa mendominasi laga melawan Persik Kediri, tetapi tidak bisa mencetak gol,” ujar Milo setelah pertandingan.

Selain tak mampu mencetak gol, menurut Milo, para pemainnya juga banyak melakukan kesalahan organisasi permainan karena kurangnya disiplin. Hal yang juga terjadi saat Persis Solo bermain kandang melawan PSIS Semarang atau saat bermain tandang melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

“Yang terjadi di lapangan hari ini, sepak bola adalah hal yang menyakitkan. Saat kami harus mengejar kemenangan, kami malah kebobolan. Dan ini sama seperti saat melawan Persebaya dan PSIS. Saya juga tidak tahu lagi harus berbuat apa untuk menyelesaikan permasalahan ini karena para pemain lupa hal-hal basik saat latihan,” jelas dia 

Kekalahan dari Persik menambah catatan buruk Persis Solo saat bermain di kandang. Total klub kebanggaan warga Solo itu sudah menderita dua kekalahan di Stadion Manahan Solo.

“Kami sudah dua kali kalah di kandang, saya tida mencari pembenaran, tetapi memang ini adalah hasil yang buruk,” katanya. 

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija mulai bingung bagaimana cara memperbaiki timnya seusai menderita lima kekalahan dari enam pertandingan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News