Pria di Sragen Tewas Tersengat Listrik Saat Pindahkan Warung Mie Ayam

Selasa, 24 September 2024 – 21:00 WIB
Pria di Sragen Tewas Tersengat Listrik Saat Pindahkan Warung Mie Ayam - JPNN.com Jateng
Seorang laki-laki bernama Fahrudin Subhan (38) warga Patihan, Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah meninggal dunia setelah tersengat listrik. Ilustrasi foto: dok JPNN.com

jateng.jpnn.com, SRAGEN - Seorang laki-laki bernama Fahrudin Subhan (38) warga Patihan, Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah meninggal dunia setelah tersengat listrik. 

Kapolres Sragen AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada Selasa (24/9) sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Fajar pemilik warung mie ayam, saat itu meminta tolong kerja bakti kepada warga lainnya untuk memindahkan warung miliknya ke sebelah kanan. Yang mana pemilik warung saat membongkar warung memotong tiang warung dengan menggerinda kaki-kaki warung yang terbuat dari besi dengan dicor di bawah warung," katanya. 

Petrus memaparkan para warga kemudian mengangkat warung tersebut untuk digeser. Namun, setelah digeser ke arah kanan kurang lebih 3 meter tersangkut pohon jati. 

"Mengundurkan ke arah belakang, tetapi karena kabel yg mengalirkan listrik ke warung tidak disingkirkan terlebih dahulu ketika warung diangkat, kabel yang menyangkut di warung putus dan nempel di rangka warung," katanya. 

Setelah itu, lima orang tersetrum aliran listrik tersebut. Lima orang tersebut, yakni Fajar Budi Utomo (38), Agus Widodo (42), Sunarto (38), dan Rajiman (40), dan Fahrudin Subhan (38). Di mana korban Fahrudin tersebut tersetrum hingga tewas. 

"Saat itu (mereka) berteriak tersengat aliran listrik yang terhubung dari toko bangunan milik Suyoko," katanya. 

Setelah itu, salah seorang warga mencoba untuk menyingkirkan kabel aliran listrik tersebut dan mematikan MCB Listrik yang berada di toko bangunan. 

Seorang laki-laki bernama Fahrudin Subhan (38) warga Patihan, Sidoharjo, Sragen, Jawa Tengah meninggal dunia setelah tersengat listrik. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News