Dinilai Berhasil Kelola Keuangan, 2 Desa di Demak Dapat Penghargaa Bupati

Senin, 09 September 2024 – 18:35 WIB
Dinilai Berhasil Kelola Keuangan, 2 Desa di Demak Dapat Penghargaa Bupati - JPNN.com Jateng
Gelar Gelas Dewa 2024 di Gedung Grhadika Bina Praja, Senin (9/9). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Dua desa di Kabupaten Demak berhasil meraih predikat Desa Waskita Tanpa Cidera. Kedua desa tersebut, yakni Desa Rejosari dan Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah.

Bupati Demak memberikan penghargaan kepada dua desa tersebut di Gedung Grhadika Bina Praja Senin (9/9).

Menurutnya, kedua desa tersebut dinilai sukses dalam melaporkan pembangunan secara real-time, mulai dari perencanaan hingga laporan pertanggungjawaban. 

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi desa untuk terus meningkatkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel. Sebagai bentuk apresiasi, kedua desa ini juga akan mendapatkan Dana Insentif Desa," ujarnya.

Salah satu rewardnya adalah dana insentis desa kepada desa masuk desa waskita ini. Pasalnya, desa itu dalam pengelolaan keuangan pemdesnya bagus.

Sementara, Kepala Inspektorat Demak, Kurniawan Arifendi, menjelaskan bahwa penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian tingkat kepatuhan dalam pengelolaan keuangan. 

Predikat Desa Waskita Tanpa Cidera diberikan kepada desa dengan kepatuhan tinggi, sementara kategori lain seperti Desa Waskita Madya dan Desa Waspada diberikan berdasarkan tingkat kepatuhan masing-masing desa.

"Penilaian dilakukan melalui sistem informasi Waskita yang menilai secara otomatis setiap bulan", ungkapnya.

Dua desa di Kabupaten Demak berhasil meraih predikat Desa Waskita Tanpa Cidera
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia