Begini Strategi Pemkab Demak untuk Kurangi Sampah

Rabu, 11 September 2024 – 18:00 WIB
Begini Strategi Pemkab Demak untuk Kurangi Sampah - JPNN.com Jateng
Bupati Demak Eisti'anah saat menghadiri pelatihan pengelolaan sampah berbasis masyarakat/komunitas di Ponpes Nurul Azhar Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Demak, Rabu (11/2014). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, DEMAK - Pemkab Demak berupaya mengurangi volume sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dengan memperbanyak tempat pengolahan dan daur ulang sampah dari sumbernya.

"Permasalahan sampah saat ini semakin kompleks dan tidak hanya dialami Kabupaten Demak, melainkan daerah lain juga mengalami permasalahan yang sama," kata Bupati Demak Eisti'anah di sela-sela pelatihan pengelolaan sampah berbasis masyarakat/komunitas di Ponpes Nurul Azhar Kecamatan Kebonagung, Rabu (11/9).

Ia mengingatkan Kabupaten Demak pernah mengalami darurat sampah, karena TPA mengalami kekurangan kapasitas menyusul semakin bertambahnya jumlah penduduk, sehingga produksi sampahnya juga semakin bertambah.

Untuk itulah, kata dia, perlu ada upaya untuk mengurangi sampah dari sumbernya, karena berapapun lahan TPA sampah yang disediakan tetap pada akhirnya akan dipenuhi dengan sampah rumah tangga.

Pemkab Demak berupaya mengurangi volume sampah yang diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia