Pimpinan DPRD Demak Ditetapkan, Problem Abrasi hingga Pengangguran Menunggu Diselesaikan

Rabu, 09 Oktober 2024 – 17:12 WIB
Pimpinan DPRD Demak Ditetapkan, Problem Abrasi hingga Pengangguran Menunggu Diselesaikan - JPNN.com Jateng
Pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Demak periode 2024-2029, Rabu (9/10/2024). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, DEMAK - Pimpinan DPRD Kabupaten Demak periode 2024-2029 resmi ditetapkan, Rabu (9/10). Posisi Ketua diemban Zayinul Fata dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) karena partai ini memperoleh kursi terbanyak, yakni 13 dari 50 kursi yang ada.

Sementara itu, untuk wakil ketua DPRD Demak diduduki Fakhrudin Bisri Slamet dari PDI Perjuangan, Maskuri dari Partai Gerindra, dan Ike Chandra Agustina dari Partai Golkar.

Pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD berlangsung dalam suasana khidmat di Ruang Rapat Paripuna yang dihadiri berbagai Plt Bupati Demak Ali Makhsun, serta organisasi perangkat daerah (OPD).

Ketua DPRD Demak Zayinul Fata menyucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam proses pengangkatan pimpinan DPRD. Dia menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antara eksekutif dan legislatif demi kemajuan daerah.

Pihaknya akan tancap gas menyelesaikan persoalan di Kabupaten Demak di antaranya soal abrasi di pesisir pantai, serta tingginya angka pengangguran.

"Pesisir laut masih menjadi problem karena adanya abrasi, ketimpangan sosial, termasuk tingginya angka pengangguran harus segera diselesaikan," ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Demak Ali Makhsun mengucapka selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Demak periode 2024-2029. Pihaknya berharap hubungan antara eksekutif dan legislatif makin baik sehingga berkontribusi untuk pembangunan wilayah.

"Tentu harapan kami, sinergitas bisa ditingkatkan untuk kemajuan Demak," tuturnya.

Pimpinan DPRD Kabupaten Demak periode 2024-2029 resmi ditetapkan, Rabu (9/10)
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News