Alfamidi & SGM Eksplor Bersatu Tingkatkan Literasi Anak, Salurkan Buku Bacaan di 11 Daerah

Jumat, 18 Oktober 2024 – 13:00 WIB
Alfamidi & SGM Eksplor Bersatu Tingkatkan Literasi Anak, Salurkan Buku Bacaan di 11 Daerah - JPNN.com Jateng
PT Midi Utama Indonesia Tbk, melalui jaringan ritel Alfamidi, bekerja sama dengan SGM Eksplor dalam gerakan inspiratif untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak Indonesia. Foto: Dok untuk Jpnn

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PT Midi Utama Indonesia Tbk, melalui jaringan ritel Alfamidi, bekerja sama dengan SGM Eksplor dalam gerakan inspiratif untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak Indonesia.

Dalam kolaborasi ini, sebanyak 33 paket buku bacaan disalurkan serentak ke 33 sekolah di berbagai daerah di Indonesia.

Program yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Alfamidi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap pendidikan anak-anak, khususnya dalam hal literasi.

Corporate Communication Alfamidi Retriantina Marhendra menegaskan kolaborasi ini adalah wujud nyata komitmen Alfamidi untuk ikut mencerdaskan generasi muda.

"Kami berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia, dan salah satu cara yang kami lakukan adalah melalui penyediaan buku bacaan yang dapat merangsang minat baca sejak dini," ujar Retriantina dalam keterangan resmi yang diterima JPNN.com, Jumat (18/10).

Buku-buku tersebut disalurkan ke 11 cabang Alfamidi, seperti Kendari, Bitung, Bekasi, Boyolali, Medan, Pasuruan, Samarinda, Makassar, Manado, Palu, hingga Ambon, dengan berbagai macam tema yang dirancang untuk menarik minat anak-anak.

“Kami berharap inisiatif ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap membaca dan membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di masa depan,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Retriantina juga mengajak berbagai elemen masyarakat, termasuk perusahaan lain, untuk turut peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan generasi muda melalui literasi.

PT Midi Utama Indonesia Tbk, melalui jaringan ritel Alfamidi, bekerja sama dengan SGM Eksplor dalam gerakan inspiratif untuk meningkatkan minat baca anak-anak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News