Mengenang Kiprah Prof. Sastrapratedja di SCU Semarang

Sabtu, 19 Oktober 2024 – 05:00 WIB
Mengenang Kiprah Prof. Sastrapratedja di SCU Semarang - JPNN.com Jateng
menggelar acara Gelar Wicara bertajuk Kemanusiaan dan Kebudayaan: Kepemimpinan Prof. Dr. M. Sastrapratedja, SJ di Universitas Katolik Soegijapranata pada 17 Oktober 2024. Foto: Dok untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Soegijapranata Catholic University (SCU) menggelar acara Gelar Wicara bertajuk Kemanusiaan dan Kebudayaan: Kepemimpinan Prof. Dr. M. Sastrapratedja, SJ di Universitas Katolik Soegijapranata pada 17 Oktober 2024.

Acara ini diadakan di Theater Thomas Aquinas, Kampus 1 SCU Bendan, sebagai penghormatan atas warisan dan kontribusi Prof. Sastrapratedja yang pernah menjabat sebagai rektor SCU.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan penghormatan yang diselenggarakan oleh tiga perguruan tinggi yang pernah dipimpin oleh Prof. Sastrapratedja, yakni SCU, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, dan Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara Jakarta.

Sebelumnya, Universitas Sanata Dharma menggelar acara serupa pada akhir September 2024 yang berfokus pada konsep pendidikan, sementara STF Driyarkara akan menjadi tuan rumah puncak acara pada 22 Oktober 2024.

Rektor SCU Dr. Ferdinandus Hindiarto, bersama sutradara dan penulis Skenario Wregas Bhanuteja, serta mantan Rektor Universitas Sanata Dharma Y. Eka Priyatna hadir sebagai pembicara dalam Gelar Wicara ini.

Diskusi di SCU lebih menyoroti kepemimpinan Prof. Sastrapratedja dan bagaimana nilai-nilai yang beliau terapkan dapat diteruskan oleh generasi selanjutnya.

Wakil Rektor Bidang Inovasi, Riset, dan Publikasi SCU R. Setiawan Aji N. menyatakan tema besar diskusinya tetap tentang kemanusiaan dan kebudayaan.

"Namun di SCU kami lebih fokus pada perspektif kepemimpinan. Narasumber yang dihadirkan juga merupakan rekan-rekan yang memiliki pengalaman langsung di bawah kepemimpinan beliau," ujarnya.

SCU menggelar acara Gelar Wicara bertajuk Kemanusiaan dan Kebudayaan: Kepemimpinan Prof. Dr. M. Sastrapratedja, SJ di Universitas Katolik Soegijapranata.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News