SCU Semarang Mewisuda 593 Mahasiswa, 20 Persen Lulus Tanpa Skripsi

Sabtu, 21 September 2024 – 12:00 WIB
SCU Semarang Mewisuda 593 Mahasiswa, 20 Persen Lulus Tanpa Skripsi - JPNN.com Jateng
Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, Jawa Tengah menggelar wisuda periode ketiga di tahun ini pada Sabtu (21/9). Foto: Humas SCU

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Unika Soegijapranata atau sekarang lebih dikenal sebagai Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, Jawa Tengah menggelar wisuda periode ketiga di tahun ini pada Sabtu (21/9).

Wisuda yang dilaksanakan di Auditorium Agnes Widanti, Kampus 1 SCU Bendan ini melibatkan 593 wisudawan .

"Jumlah tersebut terdiri dari 13 program sarjana, tujuh program magister, satu program doktoral, satu program profesi, dan satu program diploma," kata Ketua Wisuda periode III SCU Hartoyo Sulistyo Putro saat konferensi pers.

Dia menyebutkan pada wisuda kali ini, pihaknya tidak mengambil tema khusus seperti di acara-acara sebelumnya. Melainkan membawa tema dari identitas SCU, yakni Joyful Learning, Cura Personalis, Reflective.

"Tema kali ini tidak ada khusus seperti mengambil adat daerah mana, tetapi kami membawa identitas kampus. Namun, kami tetap ada yang memakai pakaian adat, seperti adat Dayak, yang kebanyakan wisuda kali ini dari daerah Kalimantan," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni (AKA) SCU Berta Bekti Retnawati menyampaikan bahwa wisuda kali ini ada sekitar 20 persen wisudawan yang lulus tanpa skirpsi.

"Ada banyak yang memilih jalur alternatif tugas akhir (Alta) sebagai syarat kelulusan," ungkapnya.

Kelulusan dengan jalur alternatif tersebut, kata dia, memang menjadi pilihan mahasiswa SCU. Pasalnya dengan adanya jalur alternatif lama tempuh studi menjadi makin cepat.

Soegijapranata Catholic University (SCU) Semarang, Jawa Tengah menggelar wisuda periode ketiga di tahun ini pada Sabtu (21/9).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News