Menginjak Usia 42 Tahun, SCU Semarang Berkomitmen Mewujudkan Pendidikan Sejati

Selasa, 06 Agustus 2024 – 10:33 WIB
Menginjak Usia 42 Tahun, SCU Semarang Berkomitmen Mewujudkan Pendidikan Sejati - JPNN.com Jateng
Upacara Dies Natalis ke-42 Soegijapranata Catholic University (SCU) di Auditorium Agnes Widanti, Gedung Albertus, Kampus 1 SCU Bendan, Kota Semarang, Senin (5/8). Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Soegijapranata Catholic University (SCU) Kota Semarang, Jawa Tengah, telah memasuki usia ke-42 tahun pada Senin (5/8).

Upacara perayaan hari lahir atau dies natalis tersebut pun digelar meriah di Auditorium Agnes Widanti, Gedung Albertus, Kampus 1 SCU Bendan, Kota Semarang.

Rektor SCU Ferdinandus Hindiarto mengatakan dies natalis tahun ini mengambil tema Penguatan Identitas & Misi Universitas Melalui Budaya Joyful Learning, Cura Personalis, & Reflektif: Wujudkan Pendidikan Sejati.

"Memang tema tahun ini lebih internal. Namun, ini tidak sekadar tema, memang betul-betul akan menjalani indentitas universitas dengan cara tiga budaya itu bertujuan mewujudkan pendidikan sejati," katanya saat konferensi pers, Senin (5/8).

Pendidikan sejati, kata dia, tidak hanya soal pengetahuan, keterampilan, penguasaan teknologi, tetapi mendidik mahasiswa untuk bertumbuh, berkembang sesuai talenta dan menjadi pribadi yang utuh (holistik).

"Mahasiswa tidak hanya pintar, tetapi berkarakter, itu tugas kami yang memang tidak mudah," ujarnya.

Mengenai tiga budaya, lanjut dia, pertama tentang joyful learning yang telah digagas dua tahun lalu merupakan komitmen SCU dalam menciptakan suka cita belajar.

"Kami berusaha menciptakan kampus yang nayaman dan menyenangkan, serta suasana belajar dan pelayanan yang penuh suka cita, dosen antusias mendampingi mahasiswa dalam pembelajaran," ungkapnya.

Soegijapranata Catholic University (SCU) Kota Semarang, Jawa Tengah, telah memasuki usia ke-42 tahun pada Senin (5/8).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News