Fakultas Psikologi SCU Semarang & Yayasan Pendidikan Astra Deklarasikan Sekolah Ramah Anak di IKN

Selasa, 30 Juli 2024 – 10:02 WIB
Fakultas Psikologi SCU Semarang & Yayasan Pendidikan Astra Deklarasikan Sekolah Ramah Anak di IKN - JPNN.com Jateng
Fakultas Psikologi Soegijapranata Chatolic University (SCU) Semarang bersama Yayasan Pendidikan Astra mendeklarasikan sekolah ramah anak (SRA) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada 25 Juli 2024. Foto: Dokumentasi SCU

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Fakultas Psikologi Soegijapranata Chatolic University (SCU) Semarang bersama Yayasan Pendidikan Astra mendeklarasikan sekolah ramah anak (SRA) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada 25 Juli 2024.

Deklarasi sekolah ramah anak itu diikuti oleh 11 SD, 2 SMP, dan 2 SMK.

Program ini merupakan inisiasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlingungan Anak yang berupaya mewujudkan sekolah yang mampu menjamin, memenuhi, serta menghargai partisipasi siswanya.

Sekolah ini juga harus mampu memberikan perlindungan peserta didik dari kekerasan serta diskriminasi selama mengenyam pendidikan.

“Program ini ada sebagai bentuk perhatian atas banyaknya kasus kekerasan yang sering terjadi di lingkungan sekolah,” kata dosen Fakultas Psikologi SCU Kinanti Widyaningsih.

Dia mengatakan deklarasi ini merupakan puncak rangkaian program pendampingan yang diinisasi Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR).

"Dengan menggandeng Fakultas Psikologi SCU, kami melakukan pendampingan selama kurang lebih tujuh bulan sejak Januari 2024," ungkapnya.

Kinanti menyebutkan pihaknya telah memberikan pelatihan dan pendampingan dalam mengimplementasikan karakter CerDAS (Cermat, Dinamis, Antusias, dan Sinergis).

Fakultas Psikologi SCU Semarang bersama Yayasan Pendidikan Astra mendeklarasikan sekolah ramah anak (SRA) di Kalimantan Timur.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News