Jokowi Pulang Kampung ke Solo, Ada Dua Jenderal yang Mengawal

Minggu, 20 Oktober 2024 – 22:38 WIB
Jokowi Pulang Kampung ke Solo, Ada Dua Jenderal yang Mengawal - JPNN.com Jateng
Presiden ke-7 Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bersama sang istri Iriana Jokowi naik kendaraan taktis buatan Pindad Maung selama menempuh perjalanan dari bandara Adi Soemarmo menuju kediaman pribadi di Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (20/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Presiden ke-7 Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bersama sang istri Iriana Jokowi naik kendaraan taktis buatan Pindad Maung selama menempuh perjalanan dari bandara Adi Soemarmo menuju kediaman pribadi di Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (20/10).

Jokowi dan Iriana harus menempuh 3 jam perjalanan untuk sampai di rumah karena ramainya penyambutan dari masyarakat.

Jokowi yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo sekitar pukul 16.00 WIB baru tiba di kediamannay di Sumber, Solo sekitar pukul 19:22 WIB.

Meski menempuh perjalanan yang cukup lama senyum semringah terpampang dari Jokowi dan Iriana saat terlihat menyapa warga.

Jokowi dan Iriana juga sempat membagikan kaus ke masyarakat yang sudah menyambutnya pulang ke kampung halaman.

Setibanya di kediaman, Jokowi dan Iriana disambut oleh Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surakarta Dhoni Widianto, KGPAA Mangkunegara X dan Forkopimda Kota Solo. Selain forkopimda, Jokowi juga disambut oleh calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 02 Ahmad Luthfi dan Taj Yasin.

Selain itu, juga tampak Calon Wali Kota Solo nomor urut 02 Respati Ardi dan Astrid Widayani yang sudah berdiri di depan pintu rumah Jokowi.

Sementara selama perjalanan Jokowi dan Iriana dikawal Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Dua jenderal ini ikut mengawal kepulangan Jokowi ke Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News