Kediaman Jokowi di Sumber Solo Sudah Dipadati Ribuan Orang

Minggu, 20 Oktober 2024 – 16:28 WIB
Kediaman Jokowi di Sumber Solo Sudah Dipadati Ribuan Orang - JPNN.com Jateng
Ribuan orang memadati kawasan Sumber, Banjarsari, Solo yang merupakan kediaman milik Presiden Ke 7 Joko Widodo (Jokowi), Minggu (20/12) sore. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Ribuan orang memadati kawasan Sumber, Banjarsari, Solo yang merupakan kediaman milik Presiden Ke 7 Joko Widodo (Jokowi), Minggu (20/12) sore.

Mereka datang guna menyambut kepulangan Jokowi dan Iriana. Jalan Letjen Suprapto yang merupakan rute utama menuju ke kediaman Jokowi juga dipadati masyarakat.

Pantauan di lapangan, masyarakat dari berbagai elemen itu tampak antusias menyambut kepulangan Jokowi. Mereka dengan mengenakan pakaian yang menandakan organisasi atau komunitas masing-masing rela berdiri berjam-jam.

"Iya, antusias lihat kepulangannya Pak Jokowi. Dari pukul dua siang ke sini mengajak suami sama anak," ujar Salah seorang warga asal Sragen, Dahlia Nugrahini (37).

Dia mengaku mengidolakan Presiden asal Solo itu karena merupakan sosok pemimpin yang sederhana serta menepati janji kampanyenya.

"Sederhana tetapi disiplin keras . Selama sepuluh tahun memimpin banyak kemajuan pembangunannya, terus tidak banyak proyek mangkrak janjinya banyak ditepati peduli orang bawah juga," kata dia.

Di sisi lain, sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta juga ikut hadir guna menyambut kepulangan Jokowi. Pemkot sebelumnya berencana akan membuat sebuah acara seremonial yang di dalamnya berisi pasrah tinampi, penyerahan hingga penerimaan.

Namun demikian, Penjabat Sementara Wali Kota Surakarta Dhoni Widianto mengungkapkan konsep acara itu batal terselenggara.

Ribuan orang memadati kawasan Sumber, Banjarsari, Solo yang merupakan kediaman milik Presiden Ke 7 Joko Widodo (Jokowi), Minggu (20/12) sore.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News