Pulang Kampung, Disambut Meriah, Jokowi Terkejut

Minggu, 20 Oktober 2024 – 22:50 WIB
Pulang Kampung, Disambut Meriah, Jokowi Terkejut - JPNN.com Jateng
Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) saat diwawancari di Solo, Minggu (20/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Ribuan masyarakat menyambut antusias kepulangan Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana ke Solo, Minggu (20/10) dengan antusias. Jokowi pun mengaku terkejut dengan adanya sambutan itu.

Keduanya menaiki kendaraan taktis buatan Pindad Maung selama menempuh perjalanan dari Bandara Adi Soemarmo menuju kediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo.

Orang tua Gibran Rakabuming Raka itu harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 3 jam karena ramainya sambutan dari masyarakat. Jokowi yang mendarat di bandara sekitar pukul 16:00 WIB, baru tiba di Sumber sekitar pukul 19:22 WIB.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh sambutan masyarakat yang telah diberikan dan dukungan yang diberikan kepada saya," kata Jokowi ketika ditemui di kediamannya, Minggu (20/10).

Jokowi mengaku terkejut dengan sambutan masyarakat atas kepulangannya. Dia yang biasanya berangkat dari Bandara Adi Soemarmo menuju rumah hanya memakan waktu 15 menit.

Namun, saat kepulangannya ke Solo kali ini waktu yang ditempuh mencapai 3 jam.

"Ya ini saya kira mengejutkan karena biasa saya dari bandara ke rumah itu hanya 15 menit, enggak lebih. Ini tadi 3,5 jam lebih malah, hampir 4 jam," katanya mengakhiri.

Salah seorang warga asal Sragen Dahlia Nugrahini (37) mengaku antusias menyambut sosok Jokowi. Dia bersama keluarganya datang bersama untuk menyaksikan kepulangan Jokowi setelah mengabdi untuk Indonesia selama 10 tahun.

Ribuan masyarakat menyambut antusias kepulangan Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana ke Solo, Minggu (20/10) dengan antusias.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News