Untuk Nelayan di Perairan Selatan Jawa, Ada Kabar Baik Nih dari BMKG

Selasa, 01 Maret 2022 – 15:14 WIB
Untuk Nelayan di Perairan Selatan Jawa, Ada Kabar Baik Nih dari BMKG - JPNN.com Jateng
Arsip foto - Tumpukan ikan layur di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pandanarang, Pantai Teluk Penyu, Cilacap. ANTARA/HO-KN Pandanarang

jateng.jpnn.com, CILACAP - Cuaca buruk yang melanda sejak awal tahun ini telah membuat penurunan hasil tangkap nelayan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kondisi tersebut terpantau di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang dikelola Koperasi Unit Desa (KUD) Mino Saroyo.

"Kami masih merekap hasil produksi dan nilai transaksi pelelangan ikan di delapan TPI yang dikelola KUD Mino Saroyo selama Februari 2022," kata Ketua KUD Mino Saroyo Untung Jayanto didampingi Kepala Unit TPI Siti Anjarum di Cilacap, Selasa (1/3).

Kendati diprediksi mengalami penurunan, dia mengharapkan produksi ikan dan nilai transaksi pada Februari bisa seperti Januari 2022.

Ia memperkirakan produksi ikan pada Maret mulai mengalami peningkatan seiring dengan munculnya ikan layur di perairan selatan Jawa Tengah.

"Mudah-mudahan kondisi cuaca pada Maret dan seterusnya tetap bersahabat," kata Untung Jayanto.

Berdasarkan informasi dari BMKG, kata dia, dampak siklon tropis Anika di sekitar Australia terhadap kondisi cuaca di perairan selatan Jawa Tengah sudah mulai melemah.

"Informasi dari BMKG, hari ini (1/3) terakhir dampak siklonnya," kata Untung.

Kabar baik dari BMKG ini akan membuat nelayan di perairan selatan Jawa Tengah senang. Siap-siap melaut lagi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News