Bambang Ungkap Sisi Lain dari Sosok Ibunda Jokowi yang Jarang Diketahui

Jumat, 04 Maret 2022 – 18:00 WIB
Bambang Ungkap Sisi Lain dari Sosok Ibunda Jokowi yang Jarang Diketahui - JPNN.com Jateng
Bambang Saputra setelah mengomentari isi buku Energi Sudjiatmi. Foto: Doc. Pribadi

jateng.jpnn.com, SOLO - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi, merupakan sosok yang religius. Namun sisi tersebut tidak banyak dibedah dalam buku Energi Sudjiatmi.

"Sisi yang tersembunyi yang tidak banyak dibedah oleh para tokoh dalam buku Energi Sudjiatmi adalah sisi religiusnya," ungkap Penulis buku Bambang Saputra melalui keterangan tertulisnya, Jumat (4/02) siang. 

Kebanyakan orang selama ini hanya melihat sosok Sudjiatmi sebatas dari sisi sosialnya sebagai ibu rumah tangga dan pengasuh bagi anak-anaknya. 

Ia mengungkapkan bahwa seharusnya tidak hanya berhenti sampai di situ, tetapi melihat bagaimana menjadi seorang ibu rumah tangga yang benar dan menjadi ibu yang baik bagi anaknya.

"Cara mendidik tidak bisa serta-merta dilakukan kalau tidak punya bekal kebaikan" katanya. 

Menurut Bambang, untuk bisa menjadi pendidik yang baik seseorang membutuhkan bekal agama yang kuat. 

Artinya, nilai-nilai penghambaan pada Tuhan dalam dirinya ia wujudkan dalam perilaku sosial untuk mendidik anak dan untuk mengetahui bagaimana adat-istiadat yang harus diterapkan. 

Penulis buku Kado Anak Negeri Untuk Sang Presiden itu bahkan menyebut bahwa Sudjiatmi layak menjadi teladan bagi masyarakat. 

Penulis buku Energi Sudjiatmi, Bambang Saputra mengungkapkan sisi lain sosok Ibunda Jokowi yang jarang diketahui. Patut jadi teladan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News