Imbas Demo Driver Ojol, Warga Semarang Tak Bisa Pesan Makanan dan Jasa Antar

Senin, 07 Maret 2022 – 16:00 WIB
Imbas Demo Driver Ojol, Warga Semarang Tak Bisa Pesan Makanan dan Jasa Antar - JPNN.com Jateng
Ribuan driver OJOL menggelar unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (7/3). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Imbas dari aksi unjuk rasa ribuan driver ojek online (ojol) di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (7/3), menyebabkan berhentinya pemesanan ojol dan layanan lainnya melalui aplikasi.

Masyarakat yang hendak bepergian menggunakan jasa driver ojol mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi lantaran status para driver sibuk.

Faris (36), warga Kota Semarang, menyebut sejak pukul 09.30 WIB dirinya tidak bisa mengakses layanan pesan makanan melalui salah satu aplikasi. 

Ia mengatakan pesanan makanannya ditolak berkali-kali. Tertera keterangan dalam aplikasi menyebut driver sedang sibuk.

"Iya, mau memesan makanan untuk sarapan malah tidak bisa. Drivernya sibuk semua," tuturnya kepada JPNN.com, Senin (7/3).

Faris tidak mengetahui adanya aksi demo driver ojol yang menuntut penyesuaian tarif yang kian menurun.

Ia mengira layanan aplikasi ojol yang terdapat di gawai miliknya mengalami gangguan atau karena driver sedang melayani para pelanggan lain.

"Saya kira eror, kalau tidak ya memang sedang penuh," imbuhnya.

Warga Semarang kesulitan menikmati layan driver ojol. Sebagian besar tak tahu jika sedang ada demo driver ojol di Kantor Gubernur Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News