Ganjar Pranowo Turuti Permintaan Tiga Bupati dalam Sewaktu, Soal Apa?

Kamis, 17 Februari 2022 – 23:52 WIB
Ganjar Pranowo Turuti Permintaan Tiga Bupati dalam Sewaktu, Soal Apa? - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut usulan Bupati Banyumas, Purbalingga dan Pemalang soal peningkatan ruas jalan Baturraden-Serang-Belik ialah ide yang bagus.

Ganjar setuju dan tidak keberatan dengan permintaan tiga bupati yang ditandai dengan penandatangan bersama di Pendapa Dipakusuma, Purbalingga, Rabu (16/2) kemarin.

Permintaan tiga bupati tersebut didasarkan, ketika jalur tersebut kondisinya semakin baik, diyakini akan menjadi mendongkrak perekonomian tiga kabupaten tersebut.

“Pak bupati kemarin juga sudah komunikasi dengan saya, saya kira bagus idenya. Sehingga daerah bisa kolaboratif,” ujar Ganjar, Kamis (17/2).

Kendati tidak keberatan, Ganjar mengingatkan kembali terkait pengelolaan Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga yang sudah jadi.

“Prinsipnya kami tidak keberatan. Bahkan kemarin saya titipi untuk Bandara Purbalingga sudah jadi karena dulu itu semangatnya lima kabupaten, mbok (tolong) sekarang dikelola,” katanya.

Dikatakan Ganjar, inisiatif jalan tembus ini bagus untuk dikerjakan. Namun, pengelolaannya juga harus berkelanjutan sehingga ada nilai lebih.

Menurutnya sejalan dengan peningkatan ruas jalan itu juga berlaku sama untuk Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga.

Tiga bupati kompak merayu Ganjar Pranowo untuk menuruti yang diminta. Ternyata
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News