Megawati Titip Pesan Kepada Hasto untuk Wisudawan Unnes, Ini Isinya

Rabu, 09 Maret 2022 – 20:11 WIB
Megawati Titip Pesan Kepada Hasto untuk Wisudawan Unnes, Ini Isinya - JPNN.com Jateng
Sekjend DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan sambutan di Upacara Wisuda ke-110 Universitas Negeri Semarang (Unnes), Rabu (9/3). FOTO: Humas DPP PDIP.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan khusus kepada Sekjend DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto untuk wisudawan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Dalam pesannya, Megawati mengingatkan kembali perkataan Bung Karno bahwa ilmu pengetahuan harus dipraktikkan bagi kepentingan kemanusiaan dan kemajuan bangsa.

"Ilmu pengetahuan yang diperoleh hanya berguna apabila dipraktikkan bagi kepentingan amal kemanusiaan dan bagi kemajuan bangsa," kata Hasto menyampaikan pesan dari Megawati dalam sambutannya di Upacara Wisuda ke-110 Unnes, Rabu (9/3).

Menurut Hasto, pesan itu menyasar generasi muda calon pemimpin bangsa yang saat ini tengah menimba ilmu di perguruan tinggi.

Hasto menghadiri secara langsung upacara wisuda yang dipimpin Rektor Unnes Fathur Rokhman.

Ia menyebut sarjana muda di seluruh strata mempunyai tanggung jawab besar saat terjun ke dunia nyata.
Termasuk dalam tatanan kehidupan masyarakat Indonesia. Kemajuan bangsa, lanjut Hasto berada di tangan wisudawan diharapkan dapat membangkitkan energi positif.

Baginya, isu kembalinya kepemimpinan Indonesia bagi dunia telah muncul dari diri Unnes dalam menghadapi tatangan era modern.

Pengaruh kondisi global yang diselipi Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity (VUCA) turut masuk ke dalam tantangan pemimpin era modern.

Megawati menitipkan pesan kepada Hasto untuk wisudawan Unnes. Isinya sangat penting untuk dunia pendidikan hari ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News