Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran yang Menewaskan Nenek ODGJ di Purbalingga

Sabtu, 12 Maret 2022 – 14:10 WIB
Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran yang Menewaskan Nenek ODGJ di Purbalingga - JPNN.com Jateng
Proses identifikasi terhadap SP (77). FOTO: Humas Polda Jateng

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Aparat kepolisian mengungkap penyebab kebakaran dengan korban SP (77) yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Panican RT 11 RW 4, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah semi permanen berukuran 2x3 berdinding dan atap seng itu terjadi pada Jumat (11/3) sekitar pukul 20.30 WIB.

Peristiwa nahas itu merenggut nyawa seorang nenek ODGJ. Diketahui SP menempati rumahnya hanya seorang diri.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi mengungkapkan dugaan penyebab kebakaran yang meludeskan seluruh isi rumah berasal api tungku.

"Api tungku yang belum sepenuhnya padam menyambar tumpukan plastik dan barang bekas di sekitarnya," kata Iptu Wahyudi, Sabtu (12/3).

Api pertama kali muncul diketahui oleh warga yang merupakan tetangga korban. Warga telah berupaya memadamkan dengan alat seadanya, tetapi api malah semakin membesar.

Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan dan mendinginkan rumah semi permanen tersebut.

Sementara itu, Iptu Wahyudi menyebut keterangan dari sejumlah warga bahwa kebakaran serupa sebelumnya pernah terjadi sebanyak empat kali di kediaman korban.

Polisi mengungkap penyebab kebakaran yang menewaskan nenek ODGJ di Purbalingga. Kesaksian warga mengejutkan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News