Prakiraan Cuaca Jawa Tengah: Pegunungan hingga Pantura Harap Waspada

Kamis, 07 April 2022 – 06:50 WIB
Prakiraan Cuaca Jawa Tengah: Pegunungan hingga Pantura Harap Waspada - JPNN.com Jateng
BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jateng hujan lebat hingga sedang disertai petir dan angin kencang, selama 3 hari ke depan. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kawasan Pantura termasuk sejumlah daerah di Jawa Tengah akan diguyur hujan dengan intensitas lebat, Kamis (7/4).

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Noor Jannah mengatakan cuaca Jawa Tengah akan diselimuti langit gelap yang tersebar tidak merata sepanjang siang hingga awal malam.

Noor menyebut secara umum peluang guyuran hujan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi dengan waktu yang bervariasi.

"Umumnya cerah berawan hingga berawan mulai pagi sampai siang harinya," kata Noor dalam keterangan tertulis.

Menurutnya, hasil pengamatan Citra Satelit Cuaca menunjukkan hujan lebat diprediksi terjadi mulai pegunungan hingga Jawa Tengah sisi timur.

Suhu udara berkisar 23 sampai 33 derajat celsius, kelembaban udara 55 hingga 95 persen. Kondisi itu yang mempengaruhi intensitas hujan.

Termasuk pergerakan angin dari selatan menuju barat laut dengan kecepatan 10 sampai dengan 30 kilometer per jam.

"Potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di daerah pegunungan, dataran tinggi, sebagian Pantura, dan Jawa Tengah sisi timur," ucapnya.

Prakiraan Cuaca Jawa Tengah hari ini, 7 April 2022. Ada potensi hujan lebat, salah satunya Pantura.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News