Datang dengan Tugas Mulia, Mahasiswa Unsoed Pulang Tinggal Nama, Innalillahi

Kamis, 07 April 2022 – 21:24 WIB
Datang dengan Tugas Mulia, Mahasiswa Unsoed Pulang Tinggal Nama, Innalillahi - JPNN.com Jateng
Petugas kepolisian bersama warga mengevakuasi seorang mahasiswa korban tenggelam di Curug Duwur, Desa Bumisari, Purbalingga, Jateng. ANTARA/HO-Humas Polres Purbalingga

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Kejadian nahas menimpa seorang mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah.

Mahasiswa bernama Aldo Harley Alkautsar (21) ditemukan meninggal dunia di Curug Duwur, Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Kamis (7/4).

Kapolsek Bojongsari AKP I Made Nergo mengatakan mahasiswa dari Fakultas Biologi Unsoed itu diduga tidak bisa berenang hingga tenggelam saat mandi di sekitar air terjun.

"Korban merupakan mahasiswa Unsoed, asal Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat," katanya.

Kapolsek menjelaskan sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, korban berada di sekitar air terjun bersama ketiga temannya sesama mahasiswa Unsoed.

"Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban bersama tiga temannya datang ke Balai Desa Bumisari dengan maksud untuk memberikan proposal dan survei tempat untuk Program Wiradesa," katanya.

Setelah dari Balai Desa Bumisari, korban bersama ketiga temannya pergi ke Curug Duwur dengan maksud untuk rekreasi.

Mereka berfoto dan bermain di sekitar air terjun. Kemudian keempatnya mandi di pinggir air terjun dengan kedalaman sekitar pinggang orang dewasa.

Mahasiswa Unsoed ditemukan meninggal dunia di Curug Duwur, Desa Bumisari, Purbalingga. Dia datang dengan maksud mulia, lalu pulang tinggal nama.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News