Cuaca Ekstrem di Jawa Tengah Diprediksi Berlangsung 3 Hari, Hati-hati

Senin, 11 April 2022 – 16:30 WIB
Cuaca Ekstrem di Jawa Tengah Diprediksi Berlangsung 3 Hari, Hati-hati - JPNN.com Jateng
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem jelang peralihan musim. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem akan melanda Jawa Tengah selama 3 hari.

Kepala Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Sutikno mengatakan, berdasarkan hasil analisis dinamika atmosfer menunjukkan suhu muka laut yang hangat.

"Labilitas lokal kuat mendukung proses konvektif di wilayah Jawa Tengah, yang dapat berkontribusi pada peningkatan awan hujan," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (11/4).

Berdasarkan kondisi tersebut di atas, pihaknya memprakirakan potensi curah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang untuk periode 11 April - 13 April 2022 di wilayah Jawa Tengah.

Berikut daerah yang perlu waspada cuaca ekstrem:

Senin 11 April 2022

Temanggung, Wonosobo, Kab.Semarang, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Boyolali, Magelang, Purworejo, Cilacap, Sragen, Karanganyar, Blora, Purwodadi, Klaten,Wonogiri dan sekitarnya.

Selasa 12 April 2022

BMKG memprakirakan cuaca ekstrem di Jawa Tengah bakal berlangsung selama 3 hati. Berikut daerah-daerah yang ditandai.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News