Mudik Gratis ke Jawa Tengah, Ini 12 Daerah yang Dituju dari Jakarta

Selasa, 12 April 2022 – 20:02 WIB
Mudik Gratis ke Jawa Tengah, Ini 12 Daerah yang Dituju dari Jakarta - JPNN.com Jateng
Pantauan arus mudik 2021 di Gerbang Tol Banyumanik Kota Semarang. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) mendapatkan jatah 270 armada bus untuk memfasilitasi pemudik yang akan pulang ke kampung halaman di wilayah setempat. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro menyatakan ratusan bus tersebut akan diberangkatkan dari DKI Jakarta menuju Jawa Tengah.

Dua ratusan bus tersebut telah disediakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk masyarakat yang akan mudik tujuan Jawa Tengah.

"Iya, dari Kemenhub menyiapkan 270 bus itu mayoritas berangkat dari Jakarta," kata Henggar dalam keterangan pers melalui sambungan Zoom, Selasa (12/4).

Henggar menuturkan 12 titik tujuan mudik gratis yang difasilitasi pemerintah yaitu, Tegal, Semarang, Kudus, Boyolali, Demak, Solo, Klaten, Wonogiri, Magelang, Wonosobo, Kebumen, dan Purwokerto.

"Sudah diestimasi, nanti ada ribuan pemudik yang akan ikut mudik gratis," tuturnya.

Keberangkatan pemudik dijadwalkan pada 28 dan 29 April mendatang, atau tiga hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Jumlah tersebut diperkirakan mencapai 8.100 orang.

Tak hanya itu, bila pemudik berniat membawa pulang sepeda motor, pihaknya juga akan menyediakan 17 truk untuk mengangkut kendaraan roda dua tersebut.

Pemerintah menyelenggarakan mudik gratis ke Jawa Tengah dari Jakarta. Berikut sejumlah daerah yang dituju.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News