Tiket Kereta Api untuk Mudik 2022 Terjual 533.438, Duh, Sisa Berapa?

Sabtu, 09 April 2022 – 09:25 WIB
Tiket Kereta Api untuk Mudik 2022 Terjual 533.438, Duh, Sisa Berapa? - JPNN.com Jateng
Aktivitas penumpang kereta api di Stasiun kereta api. ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, SOLO - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero telah menetapkan masa angkutan Lebaran 2022, yakni pada H-10 hingga H+10. 

KAI telah menjual 533.438 tiket Kereta Api Jarak Jauh atau 22 persen dari total tiket yang disediakan. 

Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah mengingat antusias masyarakat untuk mudik 2022 meningkat setelah izin yang dikeluarkan pemerintah.

Manajer Humas KAI Daop 6 Supriyanto memgimbau agar masyarakat dapat segera melakukan pemesanan tiket melalui KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan tiket KAI resmi lainnya.

"Calon pelanggan dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA dengan mengombinasikan jadwal kereta dengan sifat persambungan," katanya. 

Supriyanto mengingatkan kepada calon penumpang untuk mencari tanggal dan rute alternatif jika KA yang diinginkan telah habis tiketnya. 

Sampai saat ini, KAI masih menyediakan layanan vaksinasi gratis bagi masyarakat dan pelanggan KA Jarak Jauh. 

Layanan vaksinasi gratis itu tersebar di Klinik Mediska Cirebon, Purwokerto, Kroya, Kutoaorjo, Yogyakarta, Solo, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Padang, Palembang, dan Tanjungkarang. 

Animo masyarakat memilih mudik 2022 menggunakan kereta api terhitung tinggi. Tiket kereta untuk melancarkan agenda ini sudah terjual lebih dari 500 ribu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News