Ganjar Instruksikan Kepala Daerah Gunakan APBD untuk Gelar Mudik Gratis

Senin, 11 April 2022 – 22:59 WIB
Ganjar Instruksikan Kepala Daerah Gunakan APBD untuk Gelar Mudik Gratis - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memimpin rapat bersama wali kota dan bupati di kantornya lantai dua, Senin (11/4). FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan banyak permintaan dari para pemudik yang mendambakan pulang ke kampung secara gratis.

"Ini (mudik gratis,red) permintaannya agak banyak, mungkin sudah kangen sudah dua tahun tidak mudik," kata Ganjar seusai rapat bersama para bupati dan wali kota, Senin (11/4).

Permintaan itu langsung Ganjar terima dari warga asal Jawa Tengah yang merantau di sejumlah kota besar di Indonesia.

"Pak Gubernur ada mudik gratis tidak," kata Ganjar menirukan permintaan pemudik.

Dia menyampaikan, pihaknya tetap mengadakan mudik gratis, tetapi jumlah armadanya tidak banyak.

"Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan hanya sedikit sekali busnya," imbuhnya.

Melihat banyaknya permintaan tersebut, Ganjar meminta para bupati dan wali kota untuk lebih serius memantau warganya yang akan mudik.

Ganjar menginstruksikan kepala daerah agar menggunakan APBD secara terbatas untuk menyelenggarakan kegiatan mudik gratis.

Ganjar Pranowo meminta kepada daerah di Jawa Tengah menggunkan APBD secara terbatas untuk gelar mudik gratis, menyusul tingginya permintaan warga.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News