Terima Kasih, Lapak Ganjar Telah Mengubah Nasib Asri Budiyanti

Jumat, 08 April 2022 – 19:22 WIB
Terima Kasih, Lapak Ganjar Telah Mengubah Nasib Asri Budiyanti - JPNN.com Jateng
Eggroll Asri Budiyanti, warga Kabupaten Temanggung yang dipromosikan Lapak Ganjar. Foto: dok. pribadi

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Asri Budiyanti, warga Kabupaten Temanggung, Jateng menceritakan pengalamannya mengikuti Lapak Ganjar, ajang promosi di instatsory di akun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Instagram.

Usaha kue kering, eggroll miliknya makin berkembang dan mampu menjadi ladang rezeki keluarganya.

Asri bersama suaminya sebenarnya memiliki usaha jual peralatan pertanian di pasar.

Namun, usahanya itu melemah dan turun drastis karena pandemi Covid-19. Dia bahkan tidak mampu membayar biaya sekolah kedua anaknya beberapa bulan.

"Suami dan saya sebenarnya punya usaha jual alat pertanian, tetapi karena pandemi pendapatan menurun drastis," ujar Asri saat ditemui di rumahnya Mardisari RT 7 RW 3 Kertosari, Kabupaten Temanggung, Jumat (8/4).

Kondisi itu memotivasi Asri untuk mulai merintis usaha pembuatan kue kering, eggroll. Awalnya, produksinya hanya sesuai dengan pesanan. Hingga akhirnya mengikuti Lapak Ganjar.

"Niatnya ikut Lapak Ganjar untuk menaikkan omset. Karena kalau ikut Lapak Ganjar banyak orang yang tanya, lewat komentar dan DM. Dan, saya mencoba memasukkan produk saya ke Lapak Ganjar, alhamdulillah di-repost sama Pak Ganjar," ungkapnya.

Menurutnya, usaha yang diberi nama Serena Kertomadu itu berkembang pesat setelah akun Ganjar Pranowo me-repost di Instagram Story.

Usaha eggroll milik Asri Budiyanti makin berkembang pesat sejak dibantu promosi Lapak Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News