Besok, Pemkot Surakarta Berangkatkan 3 Bus ke Jakarta, Pemudik Siap-siap

Senin, 25 April 2022 – 20:54 WIB
Besok, Pemkot Surakarta Berangkatkan 3 Bus ke Jakarta, Pemudik Siap-siap - JPNN.com Jateng
Bus Mudik Gratis bagi warga Solo saat dilepas secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Senin (25/04/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta akan memberangkatkan 3 bus besar berkapasitas 50 sheet ke Jakarta pada Selasa (26/04) besok.

Bus-bus tersebut akan menjemput sebanyak 150 pemudik asal Solo yang mengikuti program mudik gratis. Mereka dijadwalkan berangkat dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis (28/04).

Kepala Bidang Angkutan dan Perpakiran Dinas Perhubungan Kota Surakarta Yunianto Nugroho menuturkan pemberangkatan 3 bus tersebut adalah untuk melengkapi program mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Semua bus dari Jawa Tengah berkumpul di TMII tepatnya di Museum Purna Bakti Pertiwi. Start dari sana menuju ke kabupaten masing-masing," jelas dia.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Prihatno menegaskan bahwa bus tersebut diprioritaskan untuk mengangkut warga Solo.

Bus tersebut juga hanya melayani pemudik dalam sekali jalan, yakni dari TMII menuju Terminal Tirtonadi Solo.

"Ini yang memfasilitasi Pemprov Jateng. Hanya jemput saja, satu kali perjalanan, untuk baliknya mereka bisa ikut program lain atau balik secara mandiri," terang Hari.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa menambahkan, keikutsertaan dalam mudik gratis itu sepenuhnya diatur oleh Pemprov dengan mekanisme pendaftaran online bagi para pesertanya.

Pemkot Surakarta akan memberangkatkan 3 armada bus ke Jakarta untuk menjemput pemudik yang mengikuti program mudik gratis.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News