Kondisi Terkini Arus Balik Lebaran di Tol Pemalang-Batang dan Pantura, Lihat

Jumat, 06 Mei 2022 – 20:13 WIB
Kondisi Terkini Arus Balik Lebaran di Tol Pemalang-Batang dan Pantura, Lihat  - JPNN.com Jateng
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan AKP Munawwarah sedang memantau arus balik Lebaran di Tol Pemalang-Batang, Jumat (6/5/2022). (ANTARA/HO-Humas Polres Pekalongan)

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Arus balik pada H+3 Lebaran 2022 yang melalui jalur Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah, dan jalan pantura pada Jumat (6/5) terpantau ramai lancar.

"Arus balik Lebaran masih lancar, belum sampai menimbulkan kemacetan di jalur tol maupun jalan pantura," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan AKP Munawwarah.

Menurut dia, kepadatan arus lalu lintas di jalur Tol Trans Jawa masih dapat dikendalikan karena Polri telah memberlakukan sistem satu arah (one way) hari ini.

Namun demikian, pihaknya telah mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan dengan menyiapkan tim urai di ruas jalan pantura.

Dia berpesan kepada pengendara yang melintas di jalur tol agar dapat mengendalikan kecepatan kendaraannya sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan di Tol Pemalanag-Batang.

AKP Munawwarah mengingatkan agar pengendara waspada dan berhati-hati, khusunya dalam kondisi hujan.

"Sangat berbahaya apabila dalam kondisi hujan, mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi," katanya.

Dia mengimbau para pengendara agar tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan apabila kondisi tubuhnya sudah merasa lelah dengan beristirahat di rest area terdekat.

Kasatlantas AKP Munawwarah melaporkan kondisi terkini arus balik di Tol Pemalang-Batang dan Pantura.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News