Puncak Arus Balik 2022 di Solo Bakal Terjadi Besok, Siap-siap

Jumat, 06 Mei 2022 – 19:23 WIB
Puncak Arus Balik 2022 di Solo Bakal Terjadi Besok, Siap-siap - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Polisi lau lintas mengamankan arus balik 2022. Foto: Antara

jateng.jpnn.com, SOLO - Puncak arus balik di Kota Solo diperkirakan bakal terjadi pada Sabtu (7/05) dan Minggu (8/04) besok.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta Ari Wibowo menyebut kebanyakan pemudik lebih memilih untuk balik ke tanah perantauan mendekati akhir libur Lebaran.

"Masyarakat kalau mudik masih bisa menyesuaikan. Namun, ketika arus balik 2022 cenderung berangkat pada hari yang dipepetkan akhir liburan," terangnya saat diwawancarai melalui telepon.

Meskipun demikian, berdasarkan data volume kendaraan per Kamis (5/5) jumlah kendaraan yang keluar dari Kota Solo lebih banyak dibanding dengan yang masuk.

Ada sebanyak 226.676 kendaraan keluar dan 197.151 masuk. Fenomena tersebut sama dengan hari sebelumnya, dengan jumlah total kendaraan 226.645 keluar berbanding 192.720.

Artinya beberapa pemudik sudah mulai beranjak balik ke kota perantauan mereka.

"Meski tidak tinggi, ada potensi masyarakat memilih balik setelah Minggu untuk menghindari kemacetan arus balik. Khususnya bagi mereka yang bukan ASN," lanjut Ari.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan selama arus balik Lebaran. Selain itu, diharapkan pemudik memilih waktu perjalanan untuk hindari kemacetan.

Puncak arus balik 2022 di Kota Solo diperkirakan bakal terjadi pada, Sabtu (7/5) dan Minggu (8/4) besok.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News