Delegasi 14 Negara G20 Berkumpul di Solo Besok, Apa Agendanya?

Senin, 04 Juli 2022 – 15:23 WIB
Delegasi 14 Negara G20 Berkumpul di Solo Besok, Apa Agendanya? - JPNN.com Jateng
Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa pada apel pengamanan G20 di Solo, Jawa Tengah, Senin (4/7/2022). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Delegasi 14 negara anggota G20 mulai tiba di Solo, Jawa Tengah, hari ini (4/7). Mereka akan mengikuti Trade Industry and Investment Working Group (TIIWG) yang digelar pada 5-7 Juli 2022.

"Kami dari Kementerian Investasi akan jadi host pada 5-7 Juli di Solo. Delegasi mulai tiba hari ini," kata Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Riyatno pada apel pengamanan penyelenggaraan G20 di Solo, Senin (4/7).

Dia mengatakan akan ada empat kegiatan utama pada penyelenggaraan TIIWG di Solo.

Pertama, kata dia, acara wellcome dinner pada 5 Juli malam dan selanjutnya akan ada persidangan yang diselenggarakan pada 6-7 Juli di Hotel Alila Solo.

Riyatno menyampaikan pada hari pertama agenda persidangan tersebut akan ada sambutan dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar, dan sambutan Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid.

"Selanjutnya, keempat akan ada kirab budaya G20, itu pada 7 Juli. Persiapannya dari Loji Gandrung," katanya.

Dia mengatakan delegasi G20 yang hadir dalam pertemuan lanjutan berasal dari 14 negara terdiri 106 peserta, tetapi yang dipastikan hadir di Solo sebanyak 48 orang ditambah lima organisasi internasional.

"Selain itu juga akan ada negara-negara yang diundang," katanya.

Delegasi 14 negara anggota G20 akan berkumpul di Solo, Jawa Tengah, besok. Ini sejumlah poin penting yang akan dibahas.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News