Dipimpin Putra Ganjar, Esports Jateng Optimistis di Ajang Fornas Palembang

Senin, 04 Juli 2022 – 14:19 WIB
Dipimpin Putra Ganjar, Esports Jateng Optimistis di Ajang Fornas Palembang - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut Tim eSport Jateng kantornya, Senin (4/7). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kontingen Esports Jawa Tengah akan mengirimkan tiga tim bertanding di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI di Palembang. 

Tiga tim terbaik esports itu di antaranya pada cabang Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-Football. 

Atlet muda yang akan diterjunkan pada laga nasional itu berasal dari Semarang, Solo, dan Pati. Mereka akan bertanding selama tiga hari ke depan, yakni pada 5-8 Juli 2022. 

Ketua Harian Indonesia Esports Association (IESPA) Jawa Tengah Zinedine Alam Ganjar optimistis timnya bakal siap melawan tim dari provinsi lain. 

"(Tim) yang dibawa ke sana dari juara-juara Forda yang dilaksanakan di Banyumas beberapa minggu lalu," kata Alam seusai menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantornya, Senin (4/7). 

Dia meyakini kontingen Esports Jateng akan pulang membawa medali karena secara kekompakan dan strategi para atlet sudah terbentuk sejak lama. 

"Insyaallah dapat medali target kami, karena kalau lihat potensi dari teman-teman dan persiapannya cukup luar biasa,” ujar putra Ganjar itu.  

Mengetahui semangat para anak muda yang mendatanginya, Gubernur Jateng Ganjar Pranaowo mengaku senang melihat perkembangan para atlet Esport yang terus meningkat. 

Putra Ganjar Pranowo meyakini kontingen Esports Jateng akan pulang membawa medali di ajang Fornas Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News