Microlibrary Warak Kayu, Perpustakaan Unik di Semarang yang Bikin Pengunjung Terkesima

Senin, 04 Juli 2022 – 13:36 WIB
Microlibrary Warak Kayu, Perpustakaan Unik di Semarang yang Bikin Pengunjung Terkesima - JPNN.com Jateng
Perpustakaan unik Microlibrary Warak Kayu di Jalan Dr Sutomo Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ada perpustakaan unik di Kota Semarang, namanya Microlibrary Warak Kayu. Perpustakaan di Jalan Dr Soetomo itu tampil beda dengan tempat baca yang pernah ada di Kota Lumpia.

Seluruh bangunannya menggunakan konstruksi kayu. Bentuknya menyerupai sisik Warak Ngendok yang merupakan ikon Kota Semarang.

Untuk sampai ke sana, bila dari Tugumuda, Microlibrary Warak Kayu berada di sebelah kiri atau di Kawasan Taman Kasmaran Kalisari.

Lokasinya tak jauh dari Kampung Pelangi yang terkenal dengan warna-warni rumahnya. 

"Perpustakaan dilengkapi dengan wahana bermain ayunan untuk memikat anak-anak agar gemar membaca," kata Ariella Novianty Tangguh, pustakawan Microlibrary Warak Kayu kepada JPNN.com Jateng, Senin (4/7).

Perpustakaan terletak di lantai dua itu juga menyediakan jaring-jaring yang juga untuk menarik perhatian anak-anak agar datang ke ruang jendela dunia tersebut.

Tempat baca publik yang didirikan pada 2019 itu memiliki ribuan buku dengan macam-macam genre, mulai bacaan anak-anak hingga dewasa, baik fiksi maupun nonfiksi.

Bagi yang ingin membaca buku di Microlibrary Warak Kayu, diwajibkan mengenakan kaus kaki. Hanya 10 orang yang diperbolehkan tiap satu sesi.

Microlibrary Warak Kayu bikin terkesima para pembaca untuk mendatangi lebih dari sekali. Yuk, intip konsep unik perpustakaan yang berada di Kota Semarang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News