Siap-siap, Solo Car Free Day Jadi Digelar Kembali

Jumat, 13 Mei 2022 – 13:40 WIB
Siap-siap, Solo Car Free Day Jadi Digelar Kembali - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi, Jumat (13/05/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta kembali menyelenggarakan Solo Car Free Day, Minggu (15/5) besok.

Acara rutin mingguan tanpa adanya kendaraan bermotor di Kota Solo yang sempat vakum selama 2 tahun itu kini memiliki rute yang lebih panjang. 

Pemkot menambahkan sebagian ruas Jl. Jendral Sudirman, Solo sebelah timur, yang dimulai dari bundaran Gladag hingga depan balai kota. 

"Sesuai yang disampaikan Wali Kota Surakarta, pembukaan CFD di Jl. Slamet Riyadi-Jl. Jendral Sudirman. Bukan hanya sebagai sarana olahraga, tetapi juga untuk menggenjot pemulihan ekonomi," ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi, Jumat (13/5).

Maka dari itu, Pemkot tetap mengizinkan adanya orang-orang yang berjualan baik itu kuliner, pakaian atau pun mainan di sekitar area CFD. 

Heru menjelaskan pihaknya telah melakukan pembagian zona untuk berjualan dengan memanfaatkan kantong-kantong atau tempat-tempat yang dikelola oleh Pemkot.

Di halaman Dinas Sosial menampung 26 pedagang, halaman Dinas Tenaga Kerja 11 pedagang, kawasan Graha Wisata dan Museum Radya Pustaka sekitar 137 pedagang, Galabo sekitar 250 pedagang, dan Benteng Vastenburg sekitar 550 pedagang.

"Kalau diperlukan lagi, kawasan balai kota sisi selatan mampu menampung 137 pedagang. Total dari yang disiapkan bisa menampung 1.118 pedagang," papar Heru.  

Pemkot Surakarta kembali menggelara Solo Car Free Day (CFD) yang vakum selama 2 tahun.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News