Pariwisata di Borobudur Hidup Kembali, Ganjar Senang Sekali

Senin, 16 Mei 2022 – 22:10 WIB
Pariwisata di Borobudur Hidup Kembali, Ganjar Senang Sekali - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melepas Parade Waisak sepanjang Candi Mendut hingga Candi Borobudur Magelang. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, MEGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut denyut ekonomi di kawasan Candi Borobudur mulai menunjukkan geliatnya.

Kondisi itu terlihat saat dirinya tengah berkegiatan di Kabupaten Magelang seusai melepas Parade Waisak sepanjang Candi Mendut hingga Candi Borobudur.

Dampak libur panjang akhir pekan bertepatan dengan Hari Raya Waisak 2566/2022 sangat dirasakan oleh para pelaku pariwisata di sekitar Borobudur.

Terlebih, Kawasan Candi Borobudur mulai ramai didatangi wisatawan di tengah kelonggaran status pandemi Covid-19.

Warung makan, kafe, restoran, tempat penjualan souvernir, hingga pedagang laris manis, termasuk hotel dan penginapan telah penuh dipesan tamu.

"Sudah mulai ramai, hotel-hotel penuh bahkan homestay di desa-desa dan Balkondes juga penuh semua," kata Ganjar, Senin (16/5).

Ganjar menambahkan, pengembangan kawasan Borobudur memang ditargetkan bisa mengangkat ekonomi masyarakat.

Menurutnya, tidak hanya yang ada di Kawasan Candi Borobudur, namun masyarakat sekitarnya juga diharapkan mendapat rejeki dari program ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut denyut ekonomi di Kawasan Candi Borobudur mulai menunjukkan geliatnya, Balkondes penuh sampai akhir Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News