Hindari Kemacetan Panjang di Pelabuhan Tanjung Emas, Ini Jalur Alternatifnya

Sabtu, 28 Mei 2022 – 06:42 WIB
Hindari Kemacetan Panjang di Pelabuhan Tanjung Emas, Ini Jalur Alternatifnya - JPNN.com Jateng
Antrean panjang truk kontainer terjadi di Gerbang Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang, Jumat (27/5). Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Banjir rob yang merendam seluruh kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang telah surut. Kendati demikian, kemacetan menjadi persoalan baru pascabanjir rob beberapa waktu terakhir.

Pantauan pada pukul 20.00 WIB, kendaraan pengangkut kontainer menumpuk di depan Gerbang Pos 4 Pelabuhan Tanjung Emas.

Kepadatan tersebut mengular ke Jalan Arteri Yos Soedarso ke barat hingga Perempatan Madukoro, Puri Anjasmoro, Semarang Barat. Kemacetan di Jalur Pantura tersebut juga memanjang ke timur sampai Simpang Terboyo, Genuk.

Tak hanya itu, penumpukan kendaraan juga terpantau di Jalan Ronggowarsito hingga perlintasan kereta api di Kebonharjo, Kelurahan Tanjung Emas.

Kepala Bidang Pengendalian dan Penertiban Dinas Perhubungan Kota Semarang Antonius Haryanto mengatakan kepadatan kendaraan itu akibat mulai normalnya aktivitas bongkar muat peti kemas di kawasan pelabuhan.

"Akibat tidak adanya kegiatan bongkar muat di pelabuhan beberapa hari ini," kata Antonius, Jumat (27/5).

Mendengar kabar tersebut, pihaknya menerjunkan tim yang bertugas untuk mengurai kemacetan sejak siang hingga malam hari.

"Info ada pembongkaran 500-600 kontainer, dari siang personel kami melakukan pengaturan," jelasnya.

Seusai banjir rob surut, kemacetan melanda Pelabuhan Tanjung Emas. Pengendara diminta lewat jalur alternatif.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News