Ratusan Koper Calon Jemaah Haji Tiba di Asrama Donohudan, Satu Per Satu Diperiksa

Kamis, 02 Juni 2022 – 14:25 WIB
Ratusan Koper Calon Jemaah Haji Tiba di Asrama Donohudan, Satu Per Satu Diperiksa - JPNN.com Jateng
Para petugas Asrama Donohudan saat tengah menata tas milik calon jemaah haji, Kamis (2/06/2022) siang. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Ratusan koper milik calon jemaah haji tiba di Asrama Donohudan, Boyolali, Kamis (2/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Koper-koper milik calon jemaah haji asal Pati Jawa Tengah itu diangkut menggunakan 6 truk engkel. Petugas asrama pun telah menatanya di salah satu ruang yang sudah disediakan. 

Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin mengatakan ada 696 koper dari 2 kloter jemaah haji.

Perinciannya, kloter 1 berjumlah 352 koper, sedangkan kloter 2 ada 344. 

"Untuk kloter dua sebenarnya ada tambahan dari Jepara, tetapi ini belum masuk. Ini baru dari Pati," ungkapnya di Asama Donohudan, Kamis (2/6).

Sarip menerangkan koper-koper tersebut nantinya akan diamankan secara khusus. Namun sebelum itu, petugas akan melakukan pemeriksaan menggunakan mesin x-ray terlebih dulu. 

"Selanjutnya akan diambil oleh otoritas penerbangan dan kemudian diserahkan ke jemaah saat tiba di Arab Saudi," paparnya. 

Sementara itu, para jemaah direncanakan tiba di Asrama Haji Donohudan pada esok harinya, yakni Jumat (3/6) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Ratusan koper calon jemaah haji mulai berdatangan di Asrama Donohudan, Boyolali. Petugas melakukan pemeriksaan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News