Unissula Raih Akreditasi Unggul, Penanganan Rob di Semarang Jadi Poin Penilaian

Jumat, 03 Juni 2022 – 16:10 WIB
Unissula Raih Akreditasi Unggul, Penanganan Rob di Semarang Jadi Poin Penilaian - JPNN.com Jateng
Rektor Unissula Semarang Prof. Dr. Gunarto, SH., M.Hum saat menunjukkan plakat akreditasi unggul. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mendapat akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Unissula menjadi perguruan tinggi swasta ke tiga di Jawa Tengah yang berhasil menyabet akreditasi unggul.

Dalam skala nasional, Unissula masuk menjadi 25 kampus yang menerima capaian tertinggi tersebut dari 13 perguruan tinggi negeri dan 12 perguruan tinggi swasta.

Rektor Unissula Semarang Prof. Dr. Gunarto, SH., M.Hum mengatakan raihan tersebut menjadi penting bahwa kampus Unissula telah memenuhi kualifikasi standar terbaik.

"Sejalan dengan harapan Unissula, senantiasa memberikan layanan pendidikan tinggi terbaik kepada para mahasiswa," kata Gunarto dalam keterangan persnya, Jumat (3/6).

Gunarto menyatakan torehan akreditasi unggul menjadi bagian tugas membuktikan sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

"Ke depan Unissula akan memberikan gagasan atau konsep baru di bidang ilmu agama dan sains berbarengan dengan reformasi sosial politik," tuturnya.

Atas capaian tertinggi itu, Gunarto menyebut akan menunjukkan Unissula sebagai kampus impian untuk mengembangkan kemampuan diri dan kompetensi untuk masa depan yang lebih cerah.

Unissula mendapatkan akreditasi unggul. BAN-PT menjadikan keterlibatan kampus itu dalam penanganan rob di Semarang sebagai salah satu poin penilaian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News